Pages

Saturday, January 19, 2019

Kandang Ayam Bangkok Modern

Kandang Ayam Bangkok Modern

Kandang merupakan ibarat rumah bagi ayam,baik itu ayam petelur maupun ayam Bangkok aduan,oleh karna demikian para peternak ayam,maupun ayam bangkok memang merupakan salah satu peluang usaha yang sangat menggiurkan. Banyak para penggemar ayam yang awalnya hanya sebatas penggemar ayam bangkok saja, dan menjadikan hobi nya ini sebagai usahanya. Tidak sedikit para penggemar ayam bangkok yang telah sukses sebagai peternak ayam bangkok aduan. 

Para peternakan ayam bangkok aduan, biasanya kandang ayam bangkok memang sangat besar, tentunya akan sangat menghabiskan banyak modal jika anda memulai peternakan langsung dengan skala yang besar. Jadi lebih baik anda memulai peternakan ayam bangkok anda dengan cara kecil-kecilan terlebih dahulu.

Untuk usaha ternak ayam bangkok kecil-kecilan anda tidak begitu membutuhkan banyak modal,anda membuka peternakan yang besar untuk kandang ayam bangkok anda dapat membuatnya sendiri,perhatikan cara membuat kandang dibawah ini! 

Cara Membuat Kandang Ayam Bangkok Aduan.
  • Buat lah 4 buah tiang kayu, dengan 2 ukuran yang berbeda. Untuk bagian depan, anda dapat menggunakan ukuran sekitar 1,5 meter. Sedangkan untuk bagian belakang anda dapat menggunakan tiang dengan ukuran1,3 meter.
  • Siapkan 2 buah kayu panjang dengan ukuran sekitar 3 meter.
  • Siapkan 2 buah kayu pendek dengan ukuran 1 meter.
  • Kemudian hubungkan lah kayu membentuk kerangka kubus dengan kaki. Bagian depan dan belakang dihubungkan dengan kayu panjang, dan bagian samping di hubungkan dengan kayu pendek.
  • Bagilah kandang menjadi 3 bagian dan berikan sekat menggunakan triplek.
  • Tutuplah bagian bawah, belakang, samping kiri kanan dengan triplek. Ukuran disesuaikan dengan ukuran kerangka.
  • Pasanglah atap dari asbes dan kemudian pasanglah pintu kandang ayam bangkok. Jika anda kesulitan menemukan pintu besi yang pas anda bisa memesannya, atau membuatnya sendiri dengan kawat besar, atau bisa juga dengan kawat jaring.

Kandang Ayam Bangkok Modern
gambar contoh.1
gambar contoh.2
Kandang Ayam Bangkok Modern
gambar contoh.3


Demikianlah informasi yang dapat saya uraikan. Semoga dapat menambah wawasan anda mengenai kandang ayam dan berguna bagi pecinta sabung ayam. Terimakasih telah membaca artikel ini.

0 komentar

Post a Comment