Pages

Monday, January 14, 2019

Syarat-syarat Melahirkan Sendiri Dirumah

Syarat-syarat Melahirkan Sendiri Dirumah

Melahirkan sendiri dirumah merupakan keputusan yang tidak fatal, berbeda dengan cara Water birth, hal ini tidak lah baik untuk dilakukan,seharusnya ada tenaga medis seperti dokter atau bidan yang membantu Persalinan.Karna takut akan kejadian yang tak terduga sehingga membuat Bayi kurang nyaman,ada banyak kesalahan yang bisa terjadi jika ibu melahirkan sendiri di rumah,mulai dari selaput ketuban yang pecah, bayi sungsang,gangguan plasenta, dan sebagainya.

Hal yang sangat penting bagi ibu hamil melakukan pemeriksaan kehamilan secara rutin untuk mengetahui apakah ia memiliki risiko pada kandungannya. Bila terjadi masalah, intervensi bisa cepat dilakukan.

Syarat-syarat  Melahirkan sendiri di rumah:
Bagi Ibu hamil yang menginginkan untuk melakukan persalinan di rumah sendiri,harus memiliki panduan yang sempurna untuk membantu anda, membuat keputusan berdasarkan kondisi medis ibu dan bayi yang sehat.
Syarat-syarat Melahirkan Sendiri Dirumah

  1. Ibu memiliki kandungan yang sehat dan tidak menderita penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes, HIV, hepatitis atau lupus.
  2. Belum pernah menjalani persalinan caesar sebelumnya maupun keguguran pada kehamilan sebelumnya.
  3. Bunda hanya mengandung satu janin saja, bukan kembar.
  4. Usia kehamilan antara 36 – 41 minggu. Jika persalinan terjadi sebelum atau sesudah usia kandungan tersebut, sebaiknya lakukan di rumah sakit.
  5. Posisi kepala bayi telah memasuki jalan lahir, tidak sungsang.
  6. Berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter kandungan Anda.
  7. Sewa tenaga medis seperti dokter atau bidan untuk mendampingi proses lahiran di rumah.
  8. Tugas kita sebagai orangtua adalah memastikan keselamatan anak dari sejak dalam kandungan hingga ia dilahirkan. Oleh karena itu, sebelum memilih cara persalinan, yang harus diingat adalah keselamatan nyawa ibu dan bayi.

Syarat-syarat Melahirkan Sendiri Dirumah

Kewajiban kita sebagai orangtua adalah memastikan keselamatan anak dari petama hamil hingga ia dilahirkan. Maka sebelum memutuskan untuk bersalin dirumah dipikirkan lebih dulu untuk keselamatan kita dan bayinya.


Sekian imformasi dari saya semoga bermamfaat bagi Ibu-ibu hamil yang ingin melahirkan dengan cara diatas,,,

0 komentar

Post a Comment